Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin menyatakan suara yang  diperoleh partai tersebut pada Pemilu legislatif 2019 naik mencapai 40 persen.

“Capain yang dicapai ini merupakan bukti sikap konsisten dalam membela masyarakat sehingga mendapatkan dukungan dari masyarakat Aceh,” katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela sela persiapan konsolidasi anggota legislatif terpilih  tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI masa bakti 2019-2024.

Ia menjelaskan PKS saat ini berada pada posisi yang sangat strategis dalam politik Aceh dan Indonesia, di mana parati tersebut sudah sangat identik sebagai partai yang konsisten dan selalu bersama masyarakat dalam isue  keummatan.

Menurut dia, apa yang diperoleh PKS hari ini adalah buah dari kepercayaan Rakyat dari kerja keras kader dan dukungan para ulama. 

"Allah amanahkan PKS dengan dukungan yang luas dari Rakyat.  Alhamdulillah kerja keras seluruh kader dan tentu saja doa dari para ulama serta dukungan masyarakat luas yang luar biasa sekali.  Ini menjadi kekuatan moral bagi kami untuk terus menjadikan politik untuk melayani  masyarakat,” Katanya. 

Ketua pemenangan pemilu sekaligus ketua panitia acara konsolidasi, Kasibun Daulay,  menyatakan bahwa saat ini secara keseluruhan,  jumlah anggota DPRK seluruh aceh meningkat dari 24 menjadi 34 atau sebesar 40 persen, Untuk DPRA dari 4 menjadi 6 atau naik 50 persen dan dari DPR RI meningkat dari satu menjadi dua anggota dewan atau menjadi 100 persen.

Ia menambahkan capaian hasil tersebut ditengah kontestasi yang ketat dan isue politik yang panas,  ternyata PKS mampu tampil maksimal dan meyakinkan rakyat bahwa pilihannya tidak salah.

Ia mengatakan PKS mendapatkan kehormatan memimpin DPRK Kota Banda Aceh sebagai ibu kota propinsi yang penting dan untuk DPRK aceh besar,  PKS juga mendapat posisi salah satu pimpinan. 

“Semoga kontribusi pemikiran dan relasi politik akan dapat disinergikan dalam rangka membangun aceh yang lebih baik" kata Kasibun. 

Konsolidasi anggota legislatif PKS yang akan berlangsung pada Minggu tersebut dihadiri sebanyak 40 anggota dewan terpilih dan struktur PKS seluruh Aceh.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019