Sedikitnya 1.800 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti dan memeriahkan pawai ta'ruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Idi, Kamis (29/8).

Pawai ta'aruf yang dimotori Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu dipusatkan di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi.

Kegiatan yang diperingati menjelang 1 Muharram tersebut diikuti siswa/i dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: Seribuan anak TK/RA ikuti manasik haji di Aceh Timur

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A Rahcman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan keislaman dalam rangka menggemakan syiar dan sya'ir Islam.

"Melalui momentum penyambutan 1 Muharram kita tingkatkan iman dan taqwa kepada-Nya, termasuk membawa diri dalam kehidupan sesuai dengan Al Quran dan Alhadits," ujar Usman A Rachman.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Aceh Timur gelar bakti sosial di Makam Sulthan Peureulak

Hadir dalam kesempatan itu antara lain unsur Forkopimda, para asisten, para staf ahli, pimpinan OPD, MPD, KNPI dan para kepala sekolah (kepsek) serta tenaga pendidik atau guru.

Setelah dilepas didepan Pendopo Idi, lalu peserta berjalan kaki dengan membawa poster mengelilingi Kota Idi. Mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang berjejer sepanjang jalan perkotaan. Kemudian peserta berakhir di garis finish di Masjid Agung Darussalihin Idi.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019