Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima dokumen anggota DPR Aceh terpilih pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 yang diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh, Tharmizi.

"Alhamdulillah dokumennya sudah saya terima, nanti saya bersama Asisten 1 Setda Aceh dan kepala biro segera meneruskan dokumen ini ke Mendagri," kata Nova Iriansyah di sela-sela menerima Komisioner KIP Aceh di rumah dinasnya di Blang Padang, Banda Aceh, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut, Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Ia mengatakan pemilihan umum legislatif serta juga pemilihan presiden dan wakil presiden berjalan lancar di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

"Alhamdulillah semua pihak puas dan semua menerima hasil akhir dari pemilu. Kami sangat mengapresiasi kerja KIP Aceh," kata Nova.

Setelah dokumen penting tersebut diterima, Pemerintah Aceh segera memeriksa kembali sebelum meneruskannya ke Kemendagri.

"Kita berharap setelah berkas ini diteruskan dapat segera diproses sehingga ke 81 anggota DPR Aceh terpilih tersebut dapat segera ditetapkan menjadi anggota DPR Aceh periode 2019-2024," katanya.

Wakil Ketua KIP Aceh Tharmizi mengatakan laporan hasil beserta berkas yang disampaikan pihaknya pada Plt Gubernur Aceh merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2019 yang dilaksanakan KIP Aceh.

"Penyerahan berkas ini merupakan tahapan akhir pemilu. Kami berharap berkas tersebut dapat diteruskan ke Kemendagri untuk ditetapkan," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019