Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Czi M Ridha Has, mengajak seluruh wartawan daerah itu untuk mempromosikan potensi Teluk Surin agar dijadikan pusat ekonomi baru barat-selatan Aceh.

"Peran rekan-rekan media sangat penting dalam menyajikan informasi ke publik terutama mengangkat potensi-potensi daerah," katanya di sela-sela acara kopi pagi dengan seluruh wartawan daerah di Blangpidie, Jumat.   

Acara silaturahmi antara wartawan dengan TNI yang berlangsung di Lauser Hotel Blangpidie turut dihadiri Ketua balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Abdya, Zainun Yusuf dan para jurnalis dari media cetak, elekronik dan online.

Baca juga: Abdya diprediksi bakal terpilih sebagai pusat KEK barat-selatan

Selain Teluk Surin yang kini sedang gencar-gencarnya di suarakan oleh pemerintah daerah untuk membuka pintu gerbang ekonomi baru. Letnan Kolonel Ridha Has juga mengajak insan pers mempromosikan potensi daerah lainnya seperti sektor pariwisata dan sektor perekonomian.

Untuk sektor perekonomian, Pemkab Abdya saat ini tengah berupaya meyakinkan pemerintah pusat dan para pengusaha nasional dan regional untuk mendukung program Teluk Surin sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru barat-selatan Aceh.

Baca juga: Saudagar Aceh Optimis Abdya jadi pusat KEK barat-selatan

"Ini hanya insan pers yang mampu mempromosikan ke seluruh penjuru negeri melalui pemberitan-pemberitaan," ujarnya.

Teluk Surin yang terletak di Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi pusat KEK karena telaknya sangat strategis di tengah-tengah delapan kabupaten/kota di barat-selatan dan tengah Aceh.  

Baca juga: Strategis, Pospera Abdya dukung Abdya jadi KEK barat selatan Aceh

"Impian pemerintah daerah, dan masyarakat kita sekarang terkait potensi Teluk Surin sebagai pusat KEK barat-selatan, dan itu sangat butuh dukungan dari rekan-rekan semua terutama untuk mempromosikan agar investor masuk ke daerah kita," tuturnya.

Dandim Ridha Has yang juga putra asli Abdya juga mengharapkan ke seluruh wartawan agar selalu menyajikan berita-berita berkualitas,  sehingga publik ataupun masyarakat pembaca mendapat informasi akurat dan berimbang.

Baca juga: Gubernur pastikan Abdya dan Aceh Jaya calon KEK barat-selatan

"Di samping itu, saya juga berharap agar rekan-rekan semua dapat menjadi pelopor bagi masyarakat Abdya. Artinya jika ada pengendara tidak taat berlalulintas agar dingatkan karena itu merupakan tanggungjawab kita semua,” ujarnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019