Jajaran Polsek Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberi tiga mobil tanki air bersih kepada 90 kepala keluarga (KK) di kecamatan itu yang mengalami kekeringan.

Baksos yang bertujuan meringankan beban warga yang mengalami kekeringan itu berada di Dusun Pelita dan Dusun Jambo Kaluet, Gampong (desa) Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak.

Baca juga: Wali Kota: Pelayanan air bersih di Banda Aceh akan lebih optimal

"Maklum, saat ini memasuki musim kemarau ditambah letak Gampong Punti Payong berada diperbukitan, sehingga masyarakat kesulitan memperoleh air untuk keperluan sehari-hari," ujar Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, Selasa.

Munurutnya, masyarakat tampak antusias menerima bantuan air bersih. Bahkan mereka sejak pagi sudah mempersiapkan wadah air seperti ember, jerigen, blong air dan tempat lainnya.

Baca juga: ACT salurkan 8.000 liter air bersih atasi kekeringan di Aceh Tamiang

Lebih lanjut Ipda Wisnu Bramantyo mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kekeringan yang melanda beberapa dusun di wilayah Kecamatan Ranto Peureulak.

Dengan disalurkannya bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya akan air bersih sehari-hari.

Baca juga: Persoalan air bersih tuntas 2020 di Banda Aceh

"Kami berharap warga dan pemerintahan gampong terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di tiap gampong, sehingga kami bisa mengetahui daerah mana yang sangat membutuhkan air bersih," tegas Kapolsek Ranto Peuereulak Ipda Wisnu Bramantyo.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019