Sekitar 5.000 peserta menghadiri kegiatan senam sehat dan bazar murah Unimal hebat di lapangan sepakbola, kampus Bukit Indah, Universitas Malikussaleh, Minggu.

Kegiatan tersebut dihadiri dosen unimal, karyawan, mahasiswa, alumni, startup atau tenant binaan Unimal serta masyarakat di sekitar kampus.

Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithra kepada Antara mengatakan kegiatan tersebut bertujuan lebih mengenalkan Universitas Malikussaleh kepada seluruh masyarakat dan mengajak seluruh elemen untuk melakukan pola hidup sehat.

Baca juga: Unimal buka kelas internasional untuk mahasiswa asing

"Kita mengajak seluruh masyarakat dan civitas akademika unimal untuk mendukung kegiatan hidup sehat, salah satunya adalah kegiatan senam sehat Unimal hebat," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap minggu pertama di awal bulan, sehingga dapat menghasilkan jiwa dan raga yang sehat.

"Semoga dengan kegiatan senam sehat ini dapat menciptakan jiwa yang sehat dan jika jiwa sehat maka  tubuh pun akan sehat, sehingga dapat mengembangkan kampus Unimal menjadi lebih baik lagi," ucap Herman Fithra.

Baca juga: Unimal akan gelar pameran teknologi di Lhokseumawe

Dia juga menambahkan, pihaknya telah menyediakan 60 stand untuk masyarakat dan mahasiswa, stad mahasiswa akan ditampilkan dan memperjualkan hasil dari inovasi mahasiswa.

"Dengan kegiatan ini, semoga dapat menumbuhkan pusat perekonomian baru di kampus Unimal," sebutnya.

Rektor Universitas Malikussaleh juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, mari bekerjasama untuk membesarkan Unimal dan meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Malikussaleh.

Baca juga: Rektor Unimal: Usai pemilu perlu merawat persatuan

"Bagi adik-adik mahasiswa, ayo tingkatkan jiwa entrepreneur dan itu dimulai dari bangku perkuliahan, sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan," tutup Rektor Universitas Malikussaleh.

Sementara itu, Ketua panitia, Ibrahim Qamarius mengatakan, kegiatan senam sehat dan bazar murah yang digelar oleh Universitas Malikussaleh ditanggapi antusiasme oleh peserta yang hadir.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar sesuai dengan harapan dan juga didukung oleh cuaca bagus," katanya.

Baca juga: Inkubator bisnis Unimal dapat hibah dari Kelembagaan Ristekdikti

Dikatakannya, selain senam sehat dan bazar murah, kegiatan ini juga diisi dengan penampilan atraksi Mozaik dari mahasiswa Unimal dan donor darah untuk yang ingin mendonorkan darahnya serta kegiatan olahraga lainnya.

"Ada atraksi Mozaik dari mahasiswa dan atraksi tersebut merupakan atraksi pertama kalinya dilakukan di Unimal," tambah Ibrahim.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjalin hubungan silaturahmi antar civitas akademika dan stakeholder serta dapat menumbuhkan pola hidup sehat.

Baca juga: UKM seni budaya Unimal gelar lomba baca puisi nasional

Kegiatan tersebut didukung oleh seluruh Forkopimda, baik Pemerintah Kota Lhokseumawe maupun Aceh Utara, kemudian acara tersebut juga disponsori oleh beberapa bank di Kota Lhokseumawe.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019