Bupati Aceh Barat H Ramli MS meminta kepada anggota dewan baru hasil Pemilu Legislatif 2019 agar aktif menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, guna mewujudkan pembangunan yang lebih maju dan berkembang di masyarakat.

"Perlu saya sampaikan bahwa legislatif dan eksekutif memiliki kesamaan yaitu sama-sama penyelenggara negara. Namun dalam tugas, memiliki yang berbeda. Percayalah bahwa kita memiliki tujuan yang sama dalam membangun daerah dan masyarakat," kata Bupati Ramli MS kepada ANTARA, Rabu.

Menurutnya, kerjasama dan komunikasi yang intensif antara pemerintah daerah dan anggota dewan sangat diharapkan karena hal itu akan mewujudkan kekompakan untuk mewujudkan kesejahteraan yang jauh lebih baik dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah.

Untuk itu, agar ke depan tidak terjadi kesalahpahaman atau miskomunikasi, ia berharap para wakil rakyat yang baru dilantik tersebut tentunya diharapkan dapat memberikan masukan dan saran baik, memberi solusi sehingga akan terciptanya pemerintahan yang dinamis dan transparan.

Melalui kegiatan orientasi yang diikuti selama beberapa hari ke depan di Banda Aceh, ia juga berharap para wakil rakyat nantinya dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, kata Ramli MS menamabahkan.

Sementara itu, Sekreraris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Mulyadi SH menyatakan tujuan orientasi ini untuk memberikan pengenalan dan pembekalan bagi anggota dewan masa bakti 2019-2024, mengenai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui pemerintahan secara umum, katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019