Peristiwa angin kencang dilaporkan merusak 3 unit rumah warga di Kabupaten Aceh Tengah pada Kamis sore dan malam.

Musibah ini terjadi di dua tempat terpisah, yakni 2 rumah di Kampung Irelop, Kecamatan Pegasing, pada Kamis sore. Dan 1 rumah di Kampung Kuyun, Kecamatan Celala, yang terjadi pada Kamis malam.

Baca juga: Puluhan rumah dan tempat usaha di Aceh Utara porak-poranda diterjang angin kencang

Warga Kampung Irelop, Mawardi, kepada wartawan, Jum'at menuturkan angin kencang disertai hujan terjadi sekira pukul 17.00 WIB dan menyebabkan kerusakan berat khususnya pada bagian atap rumah milik Jasman dan Mulyadi.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik rumah yang mengalami kerusakan beserta keluarganya harus mengungsi sementara waktu.

Sementara angin kencang juga terjadi di Kampung Kuyun, Kecamatan Celala, Aceh Tengah, pada Kamis malam. 1 unit rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan berat.

Baca juga: Sejumlah bangunan rusak berat diterjang angin kencang di Aceh Utara

Menurut Reje (Kepala) Kampung Kuyun, Yaser, peristiwa angin kencang terjadi pada tengah malam dan merusak rumah milik warga bernama Amir.

Musibah ini juga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun Amir beserta keluarganya juga harus mengungsi sementara waktu, karena rumah miliknya mengalami kerusakan berat.

Baca juga: Jumlah rumah rusak akibat angin kencang di Aceh Barat capai 36 unit

Sementara informasi dari salah seorang Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, hari ini akan meninjau langsung dampak kerusakan akibat angin kencang tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019