Sebuah rumah di kawasan Lamqugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, dilaporkan terbakar yang diduga akibat pembakaran oleh seorang orang gila.

Informasi yang dihimpun di Banda Aceh, Jumat, rumah milik Haji Musanif. Kebakaran rumah yang berada di sebuah lorong di depan Mapolda Aceh terjadi Jumat (13/9) sekira pukul 14.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Belum diketahui identitas orang gila yang diduga melakukan pembakaran rumah tersebut. Begitu juga kerugian dialami pemilik rumah, belum diketahui pasti. 
 
Kebakaran tersebut dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh. Dari informasi tersebut, pihak dinas mengerahkan armada pemadam kebakaran.

Armada yang dikerahkan daro Pos Pango, Pos Simpang Mesra, dan Pos Pelangi, masing-masing mengerahkan satu unit mobil pemadam. Sedangkan pos induk, mengerahkan satu unit armada penyuplai air. 

Armada pemadam kebakaran tiba lima menit setelah informasi disampaikan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Proses pemadaman dibantu dua mobil water canon Polda Aceh.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019