Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham berharap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dapat menjadi benteng penyebaran informasi palsu (hoax) di masyarakat Indonesia termasuk di Aceh.

"Sebagai Kantor Berita Indonesia dan lembaga pemberitaan milik negara, saya berharap media Antara dapat menjadi media yang menjadi sumber informasi terpercaya hingga ke pelosok nusantara," kata Bupati HM Jamin Idham saat berkunjung ke Wisma ANTARA di Jakarta, Senin (16/9).

Menurutnya, selama ini penyebaran informasi kepada masyarakat melalui telepon pintar setiap saat terus berkembang dan mengalami peningkatan.

Hal ini dikhawatirkan akan berdampak terhadap banyaknya informasi palsu yang akan diterima oleh pengguna media sosial, sehingga hal ini dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap kehidupan sosial di masyarakat maupun pemerintah.

Baca juga: Bupati Aceh Barat: Antara harus menjadi media pemersatu bangsa

Agar hal negatif ini tidak terjadi, Bupati HM Jamin Idham mengharapkan agar LKBN ANTARA dapat menjadi media yang terus menyampaikan informasi secara akurat, dan menjadi referensi masyarakat di daerah sebagai rujukan informasi terpercaya.
Sekretaris Perum LKBN ANTARA, Iswahyuni (dua dari kiri), Direktur Antara Digital Media, Darmadi (tiga dari kiri), Pemimpin Redaksi LKBN ANTARA Budi Setiawanto (kiri), Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari (kanan) foto bersama dengan Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham (kanan) dan Bupati Aceh Barat H Ramli MS saat berkunjung ke newsroom (dapur redaksi) di Wisma ANTARA di Jakarta, Senin (16/9/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

"Saya juga berharap Antara dapat menjadi media yang dapat bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh," katanya menambahkan.

Baca juga: ANTARA dukung Diskominfo jaga NKRI dan satukan negeri

Bupati HM Jamin Idham juga berharap LKBN ANTARA menjadi mitra penting pemerintah daerah yang dapat mempublikasikan setiap kegiatan pemerintah ke masyarakat, baik di daerah, nasional mapun di tingkat internasional, harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019