Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan selama tiga bulan terakhir di 2019 pihaknya terus menggenjot kinerja untuk merampungkan beberapa program prioritas dalam tahun ini, sehingga masyarakat segera dapat merasakan manfaatnya.

“Kita dalam tiga bulan setengah ini yang kita genjot adalah pemindahan pasar Peunayong ke pasar Lampulo,” katanya, di sela-sela acara Walikota Menjawab bertema Peran Media Dalam Pembangunan kota di Pendopo Walikota Banda Aceh, Selasa.

Kemudian program selanjutnya, kata dia, melakukan revitalisasi objek wisata Ulee Lheu yang menjadi taman kuliner serta pusat aktivitas masyarakat setempat. Serta merampungkan program ketersedian air bersih bagi masyarakat ibukota Aceh tersebut.

“Untuk ketersediaan air bersih yang saat ini sedang kita bangun reservoir (waduk) nya. Kemudian beberapa pembangunan jalan, termasuk kita revitaslisasi Krueng Daroy. Itu harus dikerjakan tahun ini yang menjadi prioritas kita kota Banda Aceh 2019 yang harus diselesaikan,” katanya.

Sebab itu, Aminullah menyebutkan media merupakan mitra pemerintah dalam menyebarkan informasi tentang pembangunan kota, serta juga sebagai alat pengawasan bagi dirinya selaku orang nomor satu di kota gemilang tersebut.

Menurutnya, peran media sangat penting dalam mengawasi laju pembangunan di Banda Aceh. Bahkan dia merasa diuntungkan ketika media mengemas informasi tekait dengan kinerja dinas-dinas di daerah setempat, sehingga ia bisa mengetahui lebih dan kurang capaian kinerjanya.

“Misalnya ada dinas yang kurang dan ada lebih (kinerjanya), jadi saya tahu informasi dari wartawan (media) sehingga bisa diperbaiki. Ke depan kita harapkan peran dari media ini bersama-sama seiring sejalan mempublikasikan berbagai apa saja yang sudah kita kerjakan untuk kepentingan publik,” katanya.
 

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019