Tiga atlet panahan Aceh, Rahmat,  M. Farhan dan Nuzul Fuzi Rama nomor divisi recurve beregu putra lolos ke PON XX/2020 Papua, setelah masuk semi final atau empat besar Pra PON di lapangan panahan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (24/9).

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani Aceh), Dr Nyak Amir kepada wartawan melalui pesan elektronik WhatsApp, Selasa malam mengatakan, nomor recurve beregu putra hanya diperlombakan sampai masuk semi final untuk lolos PON.

Lolos di beregu recurve, secara otomatis ketiga pemanah Aceh tersebut juga lolos secara perseorangan ke PON.

Selain Aceh, sebutnya, di nomor recurve beregu putra ini yang lolos PON yaitu DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

"Dari luar Pulau Jawa, baru Aceh yang mendapat tiket ke PON," ungkapnya.

Kesuksesan atlet divisi beregu putra, gagal diikuti pemanah Aceh yang turun berlomba di divisi compound beregu putri, Munawarah, Salma, Anita dan beregu compound putra diperkuat M Mondir, Hendra, Muchrizal, Khairil Ihsan.

Dijelaskannya, para atlet compound beregu putra dan putri meski gagal  masih ada kesempatan berlomba di nomor perseorangan untuk meraih tiket ke PON.

Kategori perseorangan ini tidak lagi diikuti atlet yang sudah lolos beregu.

Perseorangan divisi recurve putra - putri akan dilombakan, Rabu pagi.

"Masih terbuka peluang pemanah kita di divisi recurve untuk lolos PON Papua," ujarnya.

Kecuali itu, masih ada atlet Aceh di divisi nasional yang terdiri dari Rizka, Fahrul, Rahil dan Iqbal akan baru turun berlomba Jumat dan Sabtu.

Dalam mengikuti Pra PON, Pengprov Perpani Aceh mengirimkan 16 atlet  putra-putri yang turun berlomba di divisi divisi recurve, compound dan divisi nasional.

Pewarta: Heru

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019