Sebuah rumah terbakar di Desa Baloi, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu siang, dan menyebabkan dua penghuni rumah yaitu ibu dan anak terluka.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Fahrurrazi mengatakan, rumah milik Basri (43) ludes dilahap sijago merah, api diduga akibat konsleting listrik.

Baca juga: Korban eksploitasi anak di Lhokseumawe sudah terkoordinir

"Kebakaran tersebut juga ikut membakar bagian tangan istri Basri yakni Umniyah (37) dan badan anaknya Diah (12)," katanya.

Dikatakannya, saat kejadian keduanya sedang duduk di ruang tamu sambil menonton televisi. Tiba-tiba terjadi konsleting arus listrik yang menyebabkan telivisi tersebut meledak dan mengenai badan Diah dan tangan Umniyah.

Baca juga: Tidak bawa hasil ngemis, seorang bocah dirantai orang tua di Lhokseumawe

"Setelah televisi tersebut meledak dan mengenai anak dan istrinya, Basri beserta korban langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan warga melihat badan Diah masih terbakar," terang Fahrurrazi.

Selanjutnya, warga yang melihat saat kejadian langsung memadamkan api di badan korban. Saat ini kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia oleh warga.

"Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, kedua korban dalam kondisi terbakar parah, sementara anak korban hampir seluruh tubuh terbakar," sebutnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB api berhasil padam setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Seluruh harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan dari lalapan api.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019