Kamis, 19 Oktober 2017

Pra-PORA Pelti perebutkan 14 tiket

id aceh besar, olahraga, pra-pora
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) II tahun 2017 memperebutkan 14 tiket menuju PORA tahun 2018 di Kabupaten Aceh Besar.

"Tiket yang diperebutkan oleh 15 kabupaten/kota yang ikut pada kejuaraan ini antara lain untuk 7 putra dan 7 putri," kata Ketua Pengurus daerah (Pengda) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Aceh, Busra Abdullah di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan ada Pra-PORA yang berlangsung hingga 8 Oktober 2017 di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah itu bertanding di tiga lapangan yaitu Lapangan Tenis Kodim 016 Aceh Tengah, Lapangan Tenis Polres Aceh Tengah dan Lapangan Tenis Pemkab Aceh Tengah.

Ia mengatakan Pelti Aceh saat ini fokus pada pembinaan atlet-atlet junior untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Kita berharap atlet junior yang dipersiapkan jauh-jauh hari ini dapat menyumbangkan medali bagi Aceh. Kita siap mengirimkan atlet-atlet junior untuk mengikuti kejuaraan nasional dan internasional," katanya.

Pihaknya membutuhkan dukungan dari kabupaten/kota guna menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan untuk junior, sehingga dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki atlet di bidang olahraga tersebut.

"Pengda Pelti akan mendukung semaksimal mungkin guna mengukir prestasasi di masa mendatang," kata Busra yang juga Dirut Utama Bank Aceh.

Technical Delegate Pra-PORA cabang tenis lapangan, Heri Laksana menjelaskan, hingga Rabu 4 Oktober 2017, pertandingan telah memasuki babak penyisihan. Di babak ini, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, sementara di babak 8 besar menggunakan sistem gugur.

"Pra-PORA kali ini melibatkan 93 atlet, 60 atlet putra dan 33 atlet putri," kata Heri.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga