Bupati Aceh Barat, H Ramli MS berharap pelantikan 81 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Periode 2019-2024 pada Senin dapat membawa perubahan baru di berbagai sisi kehidupan masyarakat di Aceh.

"Saya berharap, anggota DPR Aceh yang sudah terpilih dan disumpah tersebut, dapat membawa perubahan dan kemajuan Aceh di berbagai bidang, termasuk pertumbuhan ekonomi seluruh masyarakat," kata Bupati Ramli MS kepada Antara di Meulaboh,  Senin malam.

Baca juga: Ini dia 81 anggota DPR Aceh 2014-2024 ucapkan sumpah jabatan

Menurutnya, keberadaan wakil rakyat hasil Pemilu Legislatif 2019 tersebut sangat berpengaruh terhadap perpolitikan, ekonomi, sosial, budaya serta tatanan pelaksanaan pemerintah di Aceh.

Untuk itu, ia mengharapkan wakil rakyat yang duduk di parlemen Aceh dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dan dapat berkomunikasi dengan baik ke pemerintah pusat, untuk memperjuangkan hak seluruh masyarakat di daerah yang dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah ini.

Baca juga: Gubernur ajak DPRA perjuangkan perpanjangan dana otonomi khusus

Bahkan para wakil rakyat tersebut juga diharapkan dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) dan dapat memperjuangkan perpanjangan dana otonomi khusus (otsus) ke pemerintah pusat.

Para wakil rakyat juga diharapkan mampu melobi pemerintah pusat agar dapat membawa sejumlah program pembangunan yang bermanfaat demi kemajuan seluruh masyarakat di Aceh.

"Selamat bekerja kepada wakil rakyat, semoga dapat mengemban amanah rakyat dengan baik, kami doakan agar Aceh ke depan semakin aman dan tetap berada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," harap Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019