Seorang sopir dump truk yang sedang mengangkut material pembangunan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dilaporkan tewas mengenaskan setelah tertimpa truk yang dikemudikannya sendiri.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Payabakong Ipda Pujianto, di Lhoksukon Selasa mengatakan, kejadian maut tersebut terjadi pada Senin (30/9) sore.

Baca juga: Supir mobil trado kritis setelah laka tunggal di Aceh Timur

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, bertempat di jalan Gampong (desa) Blang Pante, Kecamatan Payabakong, Aceh Utara," kata Ipda Pujianto.

Dikatakan, korban atau sopir dump truk jenis tronton dengan nomor polisi BM 8283 SU tersebut bernama Zaini (40), warga Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kejadian itu, kata Kapolsek, berawal saat korban atas nama Zaini melaju dengan satu unit dump truk yang dikemudikannya dari jalan Gampong Blang Pante menuju ke lokasi proyek pengerjaan bendungan Waduk Krueng Keureutoe.

Baca juga: Laka Lantas di Aceh Timur seorang tewas

Menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, tiba-tiba korban meloncat ke arah kanan badan jalan, diduga karena panik akibat rem dump truk yang dikemudikannya alami blong atau tidak berfungsi.

Nahas, dump truk ini juga melaju ke arah kanan badan jalan dan terguling di lokasi itu, sehingga badan truk menimpa tubuh korban yang sudah duluan meloncat keluar saat rem blong.

"Akibatnya, korban tertimpa dump truk itu sehingga alami luka berat dan meninggal dunia di lokasi," uajr dia.

Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia di Lhokseumawe untuk penanganan, sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumah duka di Bireuen dengan menggunakan ambulans perusahaan tempat korban bekerja.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019