Lahini (60), warga Desa Seunebok Padang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, dikabarkan hilang saat memancing ikan di Kuala Kuta Tuha, Kecamatan Panga, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengapung di tengah laut, Rabu (9/10).

Sementara cucunya atas nama Giat Algifari (5) yang hilang bersama kakeknya hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Kapolsek Panga Ipda Robi Afrizal kepada Antara menyampaikan mayat ditemukan sekitar 4 mil dari bibir pantai Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, pada pukul 10.42 WIB.

Baca juga: Kakek dan cucu dikabarkan hilang saat memancing di Aceh Jaya

"Mayat tersebut ditemukan 4 mil dari bibir pantai di sekitar Pulau Tiga, Desa Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee," ujar Ipda Robi.

Ia menyampaikan, pertama sekali mayat tersebut ditemukan oleh nelayan dan tim BPBK Aceh Jaya yang saat itu sedang malakukan pencarian di laut.

"Saat ini mayat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang setelah itu akan diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan di rumah duka," ungkapnya.

Ipda Robi menyampaikan bahwa untuk korban satu lagi yaitu cucu korban akan terus dilakukan pencarian selama dua hari ke depan.

"Korban satu lagi akan terus kita lakukan pencarian selama dua hari ke depan," jelasnya.

Sebelumnya, dua orang warga Seuneubok Padang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, di Kuala Panga, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Senin (7/10) atas nama Lahini (60) bersama cucunya Ziat Alqifari (5) dinyatakan hilang saat memancing.

Korban bersama keluarga pergi untuk mencari siput (Chu) di lokasi pemandian  Panga. Rombongan keluarga korban yang berjumlah lima orang dengan menggunakan Mopen L300 Pick Up tiba di Kuala Panga, sekira pukul 08.00 WIB, dan langsung mencari siput (Chu) di lokasi kejadian atau sekira pukul 10.00 WIB.

Korban bersama cucunya meminta izin kepada istrinya untuk pergi memancing di lokasi Kuala Panga tersebut yang tidak jauh dari lokasi istri mencari siput (Chu) yang berjarak lebih kurang 100 meter.

Kemudian sekira pukul 12.30 WIB, saat jam makan siang, istri melihat korban dan cucunya belum juga kembali dari tempat memancing, sehingga istri korban menyuruh anaknya untuk mencari korban di seputaran Kuala Panga, anak korban tidak mendapati korban, hanya menemukan telepon genggam, rokok, serta alat pancing korban.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019