Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Warul Walidin menjadikan Ketua dewan penyantun perguruan tinggi tersebut Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sebagai warga kehormatan UIN Ar-Raniry.

"Beliau pembimbing dan orang tua kita. Kita siap untuk mendukung Plt Gubernur Aceh dalam membangun provinsi ini ke arah yang lebih baik di masa mendatang," katanya di sela-sela pembukaan Ar-Raniry Creative Fair ke-3 di Darussalam, Banda Aceh, Rabu malam.

Ia menjelaskan sebagai ketua dewan penyantun dan dewan kurator UIN Ar-Raniry, tentu Plt Gubernur siap membantu kampus jantong hate rakyat Aceh itu. 

"Mari kita bangun kampus Darussalam dengan kebersamaan dan kesejukan di bawah arahan Plt Gubernur, Nova Iriansyah," katanya.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih pada seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry, karena kampus merupakan tempat mencetak kader-kader kritis yang bersuara lantang membela kepentingan masyarakat. 

Ia juga berpesan agar mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk terus menjadi kelompok yang kritis dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Saya tidak pernah berkecil hati dengan kritikan adik-adik. Jangan pernah hilang kritisnya. Kalau suatu saat mahasiswa UIN Ar-Raniry kehilangan sikap kritis, maka mereka bukan lagi mahasiswa UIN Ar-Raniry," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Nova Iriansyah juga menjanjikan untuk memberikan biaya bantuan belajar bagi mahasiswa berprestasi. Sebanyak lima mahasiswa dari masing-masing fakultas yang berjumlah 9 fakultas akan diberikan beasiswa sebesar Rp5 juta.

"Yang menjadi 5 terbaik dari masing-masing fakultas, kita akan berikan bantuan belajar," kata Nova.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019