Bupati Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham berjanji selama tiga tahun ke depan akan fokus mensejahterakan masyarakat miskin, kaum dhuafa, kalangan lanjut usia, serta berbagai komponen masyarakat lainnya di daerah itu.

Ia juga berkomitmen akan terus melanjutkan program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah sebelumnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Tidak mudah melakukan pembangunan di Nagan Raya, karena tidak mungkin kita bisa menyatukan berbagai persepsi terhadap 180 ribu warga yang ada di Kabupaten Nagan Raya ini," kata Bupati HM Jamin Idham di Suka Makmue, Minggu.

Meski belum bisa memenuhi keinginan seluruh komponen masyarakat, Bupati HM Jamin Idham berjanji di sisa pemerintahan yang ia pimpin selama tiga tahun ke depan, semua yang menjadi keinginan masyarakat dan janji kampanye akan ia penuhi.

Pemerintah daerah setempat juga berupaya untuk terus melahirkan berbagai program yang dapat menyentuh secara langsung kebutuhan masyarakat di desa, sehingga peran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat dari semua kalangan.

Ia juga berjanji akan memprioritaskan program kerja dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat luas dengan meningkatkan perekonomian, kesehatan, pendidikan, lapangan kerja, serta kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini.

Disisi lain, Bupati HM Jamin Idham berharap, pekerja media yang bertugas di daerah ini agar dapat menjalin kemitraan dengan baik dengan pemerintan daerah.

Sehingga dapat memberitakan berbagai masukan dan kritikan yang sifatnya membangun, demi terciptanya kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut, katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019