Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Provinsi Aceh, menyiapkan anggaran sebesar Rp120 juta untuk pelantikan ketua dan wakil ketua legislatif di daerah itu masa bakti 2019-2024 yang berlangsung pada Selasa (15/10).

Pimpinan definitif DPRK yang akan dilantik tersebut masing-masing Ketua DPRK Aceh Barat dijabat oleh Samsi Barmi dari Partai Aceh, Wakil Ketua I dijabat oleh Ramli SE dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Wakil Ketua II dijabat oleh H Kamaruddin dari Partai Golkar.

"Dana Rp120 jutaan ini dialokasikan untuk menyukseskan berbagai tahapan kegiatan pelantikan. Semua ini dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2019," kata Sekretaris DPRK Aceh Barat Mulyadi SH kepada ANTARA di Meulaboh, Senin.

Menurut dia, biaya tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan alokasi anggaran pelantikan 25 orang anggota DPRK Aceh Barat pada akhir Agustus 2019 lalu dengan anggaran mencapai Rp300 juta lebih.

"Jumlah tamu undangan yang diundang dalam kegiatan tersebut mencapai 300 orang, terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, pemuda, media serta berbagai komponen lainnya," kata dia.

Ia mengemukakan, jumlah anggota pengamanan pada acara pelantikan pimpinan DPRK tersebut sebanyak 75 orang dan dikoordinir langsung oleh Polres Aceh Barat.

"Semua tahapan pelantikan sudah kita siapkan, untuk pengamanan kita menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian," kata Mulyadi.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019