Aksi sosial donor darah ikut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019, Selasa (22/10).

Kegiatan donor darah itu bertempat di Tribun Lapangan Pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi, usai upacara HSN.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) serta warga dan pelajar di Aceh Timur  berdatangan untuk mengisi daftar registrasi donor darah yang sudah disediakan panitia.

Baca juga: Upacara Hari Santri di Aceh mulai dari titik nol Indonesia

Setiap pendonor yang akan mendonorkan darahnya dilakukan cek darah terlebih dahulu oleh tim UTD RS Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, dan ketika dipastikan darah normal dan mencapai ketentuan atau target untuk donor, masing-masing mereka dipersilahkan duduk berjejer di tempat yang disediakan untuk dilakukan pendonoran.

Baca juga: HSN di Aceh: Konsolidasi santri membangun negeri

Ketua Panitia HSN 2019 Kabupaten Aceh Timur H Abdullah SAg Mag yang juga menjabat sebagai Kasi PD Pontren Kemenag Aceh Timur mengungkapkan selama kegiatan berlangsung berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Anggota DPR dorong pemerintah perbanyak Hafiz Al Quran

"Jumlah pendaftarpun terbilang cukup banyak. Saya berharap kegiatan tersebut benar-benar memberikan nilai manfaat terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah melalui UTD RS Zubir Mahmud," ujarnya.

H Abdullah menambahkan bahwa kegiatan sosial donor darah tersebut terselenggara atas kerjasama antara Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, Pemkab Aceh Timur dan UTD RS Zubir Mahmud Kab.Aceh Timur.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019