Anggota DPR Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Ismail A Rahman atau Tgk Linud meninjau pengerjaan infrastruktur jalan di Gampong (desa) Padang Meuria dan Matang Teungoh Selatan, Kecamatan Langkahan, Sabtu (26/10) petang.

Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) itu turun langsung ke lapangan untuk memastikan pengerjaan peningkatan jalan sekitar 1, 6 kilometer meliputi dua gampong yang dibiayai dana Otsus 2019 ini dikerjakan sesuai harapan masyarakat.

“Meninjau pembangunan ini salah satu bagian dari tanggung jawab wakil rakyat, agar pembangunan jalan yang menggunakan dana Otsus 2019 itu benar benar bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Tgk Linud, yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Aceh Utara itu.

Tgk Linud meminta, agar pihak dinas terkait terus melakukan pengawasan dalam pekerjaan jalan tersebut, sehingga jalan yang masih dalam pengerjaan ini nantinya ketika selesai tidak mengecewakan masyarakat.

Tidak hanya di Padang Meuria dan Matang Teungoh Selatan, Tgk Linud juga terus memastikan agar jalan yang dibangun di beberapa titik lainnya baik bersumber dana Otsus maupun APBK Perubahan 2019 Aceh Utara, seperti di Gampong Serkey, Buket Linteung dan termasuk di Gampong Blang, Kecamatan Langkahan, yang masih dalam tahap pengerjaan benar-benar tidak mengecewakan masyarakat.

“Tidak hanya Padang Meuria dan Matang Teungoh Selatan, pembangunan jalan di beberapa titik di gampong lainnya yang kita perjuangkan, baik yang dibiayai Otsus dan APBK-P tahun 2019 agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat atau pengguna jalan,” harap Tgk Linud.

Saat meninjau jalan tersebut, Tgk Linud juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Matang Teungoh Selatan di warung kopi gampong setempat. Ada beberapa persoalan yang dibahas di warung tersebut, mulai dari isu politik hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Utara Edi Anwar dihubungi terpisah membenarkan, peningkatan jalan di Gampong Padang Meuria dan Matang Teungoh Selatan bersumber dari dana Otsus tahun 2019.

 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019