PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menargetkan pada tahun 2019 seluruh gampong/desa di provinsi setempat sudah teraliri listrik.

“Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke 74, kami berkomitmen seluruh gampong di Aceh akan teraliri listrik 100 persen,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Minggu.

Di sela-sela memperingari Hari Listrik Nasional 2019 ke 74 yang di pusatkan di Kantor PT PLN UIW Aceh, Banda Aceh, ia menjelaskan 99.98 persen desa di Aceh telah terkoneksi listrik

“Artinya, masih ada satu gampong yakni Suka Makmur, Kabupaten Aceh Singkil yang belum berlistrik dan kami targetkan tahun ini sudah berlistrik,” katanya.

Ia menyebutkan dari total sebanyak 6.497 desa yang tersebar di 23 kabupaten/kota, sebanyak 6.496 desa telah berlistrik.

Ia menjelaskan rasio desa berlistrik yang hampir 100 persen tersebut merupakan wujud dan komitmen PT PLN UIW Aceh untuk pemerataan kelistrikan demi terciptanya peningkatan taraf hidup dan meningkatkan ekonomi yang berdampak pada masyarakat.


“Insya Allah akhir tahun 2019 ini, seluruh gampong di Aceh telah berlistrik dan ini merupakan wujud dan komitmen PT PLN memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Aceh,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri para pejabat di lingkungan perusahaan tersebut diantaranya, Senior Manager SDM dan Umum,Yoserianto, Senior Manager Niaga, Pelayanan Pelanggan, Muhammad Munir, SRM Distribusi Didik Wicaksono, Senior Manager Perencanaan Jaka Sumantri,Senior Manager Keuangan, Yusri.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019