Bocah penderita jantung bocor bernama Rizki Ilham (10), warga Kampung Cangduri, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, saat ini membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk dapat menjalani pengobatan.

Rizki merupakan anak dari keluarga kurang mampu pasangan Abdurrahman dan Ani. Orangtuanya mengatakan bahwa Rizki telah menderita jantung bocor sejak usia 8 bulan, namun pihak keluarga sampai saat ini tak punya biaya untuk pengobatannya.

Sementara, untuk membantu meringankan biaya pengobatan Rizki Ilham, salah seorang Anggota DPRK Aceh Tengah yakni Susilawati, pada Senin pagi, langsung mendatangi kediaman bocah tersebut untuk menyalurkan bantuan.

"Alhamdulillh pagi ini kami bisa berkunjung ke kediaman ananda Rizki anak dari Bapak Abdurrahman yg berdomisili di Kampung Cangduri, Kecamatan Ketol. Dana yang kami peroleh dari Pemda telah kami salurkan," tutur Susilawati.

Sementara sampai saat ini, Rizki Ilham, juga telah mendapat pendampingan dari Komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan (KGKP) yang berencana membawanya ke Jakarta untuk dapat menjalani pengobatan intensif di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

Namun, rencana itu juga masih harus tertunda karena keterbatasan biaya. Ketua KGKP, Ernawati, kepada wartawan mengatakan pihaknya hingga kini masih terus berupaya untuk mengumpulkan donasi agar Rizki bisa segera dirujuk ke Jakarta.

Menurut Ernawati, penanganan medis untuk Rizki saat ini sudah semakin mendesak mengingat kondisi fisik bocah tersebut kian melemah.

"Untuk yang ingin membantu Rizki bisa berdonasi langsung melalui Bendahara KGKP di Nomor Rekening 7278 01 005551 53 9 BRI atas nama Megawati," sebut Ernawati.

Dia berharap kebutuhan dana untuk dapat membawa Rizki ke Jakarta dapat segera tercukupi melalui uluran tangan semua pihak-pihak yang peduli.

Menurutnya, jika dana yang dibutuhkan sudah tercukupi, maka Rizki akan segera diberangkatkan ke Jakarta untuk dapat menjalani pengobatan yang layak.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019