Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini dimanfaatkan oleh kalangan pemuda di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, untuk ngopi bersama sembari bersilaturrahmi usai pelaksanaan upacara di Lapangan Setdakab setempat, Senin.

Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo, kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ngopi bareng tersebut sengaja dilakukan sebagai ajang silaturrahmi antara elemen pemuda di daerah bersama unsur Forkopimda setempat.

"Sembari kita berdiskusi menuangkan pemikiran-pemikiran untuk daerah," tutur Zulfan.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengkampanyekan cara ngopi sehat tanpa gula.

Seperti diketahui, Aceh Tengah memang merupakan daerah penghasil kopi arabica kualitas terbaik dunia, sedangkan masyarakatnya punya tradisi minum kopi yang telah berlangsung sejak dulu kala.

"Kita mengusung tema yaitu Bersama Pemuda, Kopi Tidak Lagi Butuh Gula, Jika Kau ada Dihadapanku", kata Zulfan.

Berbagai elemen pemuda lintas organisasi di daerah itu tampak ikut meramaikan kegiatan ngopi bareng tersebut.

Diantaranya ada dari KNPI Aceh Tengah, FKPPI, GMNI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, dan sejumlah Ormas serta organisasi kepemudaan lainnya yang ada di daerah itu.

Sementara, sebelum acara ngopi bareng tersebut seluruh elemen pemuda ini juga mengikuti pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang dipusatkan di Lapangan Setdakab setempat.

Upacara berlangsung khidmat dengan turut melibatkan unsur kepemudaaan serta dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar selaku inspektur upacara.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019