Hubungan kemitraan Polres Lhokseumawe dengan wartawan terjalin dengan sangat baik dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Wartawan dan Polri memiliki hubungan yang erat dalam menjalankan fungsi masing-masing untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan SH MM pada saat menggelar kemitraan bersama wartawan di Panglima Kupi, Simpang Buluh, Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu.

“Peningkatan kemitraan dua arah tersebut dapat meningkatkan publikasi dan informasi kinerja Polres Lhokseumawe kepada masyarakat lewat media elektronik dan media cetak. Kita inikan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat ataupun mis komunikas, karena sehebat apapun prestasi dan keberhasilan seseorang maupun instansi tidak ada artinya jika tanpa dipublikasikan oleh wartawan,” katanya.

Kabag Ops juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara pihak Kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga. Dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. Peran media penting dan memiliki pengaruh diberbagai aspek kehidupan, tak terkecuali dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 

“Saya berharap peran teman-teman untuk menggerakkan semua pihak di Kota Lhokseumawe untuk peduli terhadap Kamtibmas dalam upaya menjaga Kota Lhokseumawe yang aman dan kondusif,” pungkas Adi Sofyan.

Ketua Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Maimun disela-sela acara keakraban tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Lhokseumawe yang telah sama-sama membangun kemitraan dengan insan pers di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kami meminta kepada Polres Lhokseumawe agar selalu membuka informasi seluas-luasnya dalam pemberitaan di wilayah hukumnya, sehingga dapat mempermudah kerja wartawan,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, tugas dari wartawan merupakan tugas yang dilindungi oleh undang-undang pers, maka dengan kerjasama yang baik juga akan menciptakan kemitraan yang sejati.

“Sangat diperlukan koordinasi antara Polres Lhokseumawe dengan wartawan untuk melahirkan berita yang akurat terhadap persoalan yang terjadi di wilayah hukumnya, oleh karena itu kerja sama yang baik harus selalu kita jaga bersama,” pungkas Maimun.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019