Para pedagang di Kota Banda Aceh menyebutkan persediaan kebutuhan pokok masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut mencukupi untuk beberapa pekan ke depan.

H Ramli, pedagang barang kebutuhan pokok di Pasar Peunayong, Banda Aceh, Kamis, menyebutkan, persediaan mencukupi. Kalau berkurang langsung di pasok.

"Persediaan mencukupi. Begitu juga harga, tidak terjadi lonjakan. Jika persediaan berkurang, langsung dipasok baik dari luar Aceh maupun dari berbagai kabupaten/kota Aceh," kata H Ramli.

Menurut pemilik usaha dagang Istana Telor, pasokan persediaan kebutuhan pokok dua kali seminggu didatangkan, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir terhadapn kebutuhan barang pokok.

Menyangkut dengan harga, H Ramli menyebutkan harga kebutuhan pokok dalam sepekan terakhir stabil. Namun, untuk minyak terjadi kenaikan dari Rp8.700 menjadi Rp9.000 per kilogram.

"Sedangkan harga telur, masih tetap di kisaran Rp33 ribu per papan 30 butir. Begitu juga dengan kebutuhan lainnya, seperti tepung terigu dan gula,  tidak terjadi kenaikan harga," sebut H Ramli.

H Ramli memperkirakan kenaikan harga kebutuhan pokok mulai terjadi pekan depan karena memasuki bulan maulid. Biasanya, pada bulan maulid, permintaan kebutuhan pokok masyarakat meningkat.

"Bulan maulid mulai pekan depan dan diperkirakan permintaan meningkat. Menjadi kebiasaan masyarakat Aceh di setiap bulan maulid menggelar kenduri," kata H Ramli.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019