Pihak Polisi Resor Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, menggelar bazar bahan pokok murah dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019 dan dimeriahkan Senam Zumba bersama, Jumat (1/11).

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny. Sylvia Ian Rizkian, di Lhoksukon mengatakan, olahraga bersama itu digelar di halaman Polres dan kemudian dilanjutkan bazar murah dengan menyediakan ratusan paket bahan pokok kepada masyarakat sekitar.

"Dengan uang Rp 50 ribu, masyarakat yang datang bisa membawa pulang 5 kg beras ditambah minyak goreng 1 liter, setengah papan telur ayam atau 15 butir telur dan 1 kg gula pasir," kata Ny. Sylvia.

Ny. Sylvia Ian Rizkian menjelaskan, peringatan HKGB tahun ini lebih menonjolkan misi sosial kemanusiaan, mulai membantu mengurus akta kelahiran secara gratis, anjangsana ke panti asuhan, membersihkan pantai hingga mengadakan pasar bahan pokok murah.

Sehari sebelum kegiatan bazar murah tersebut, kata dia, Bhayangkari Pengurus Cabang Aceh Utara ini telah menyebarkan 100 kupon diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu.

"100 kupon yang diterima masyarakat ditebus dengan harga Rp 50 ribu untuk dapat membawa pulang sembako yang Bhayangkari Pengurus Cabang Aceh Utara siapkan hari ini," ujarnya.

Sebelum bazar murah dilaksanakan, pihaknya terlebih dulu menggelar olahraga bersama dalam bentuk Senam Zumba yang diikuti Kapolres Aceh Utara, pejabat utama Polres dan personil serta pengurus Bhayangkari Cabang dan seluruh anggota Bhayangkari Aceh Utara.

Ny. Sylvia menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas partisipasi seluruh pihak dalam memeriahkan dan menyukseskan rangkaian pelaksanaan HKGB.

Ia berharap kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan hari ini, ke depannya agar terus terjaga.

"Melalui kegiatan ini kita tentu dapat bersilaturahim dan berolahraga untuk kebugaran dan kesehatan," pungkasnya.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019