Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang ibu dan anak tewas usai tergilas truk tronton di Jalan Nasional tepatnya Desa Grong-Grong, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (2/11) pagi.

Korban tewas adalah Ainon Mardhiah (38) dan anaknya, Safira (3). Korban merupakan warga Dusun Teungoh, Desa Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Abdullah, seorang saksi mata di tempat kejadian mengatakan, kejadian yang terjadi pada pukul 08.00 WIB tersebut berawal ketika Ainon melaju dari arah Medan (Sumut) atau arah timur hendak mengantarkan anaknya Mustafa Kamal ke sekolah.

"Saya melihat tiba-tiba datang mobil truk tronton dengan arah bersamaan menyentuh body belakang motor korban, sehingga keduanya masuk ke bawah kolong mobar tersebut," ujar Abdullah.

"Cuma ibu dan anak yang berumur 3 tahun yang digilas truk, karena keduanya jatuh ke badan jalan (kiri) tapi satu anaknya lagi yang sekolah jatuh ke kanan sehingga dia Alhamdulillah selamat," kata Abdullah.

Sejumlah warga sekitar setelah melihat kejadian tersebut, langsung mengevakuasi korban ke RSU Graha Bunda.

Peristiwa laka lantas tersebut telah ditangani pihak Satuan Lantas Polres Aceh Timur. Dua unit kedaraan yang terlibat kini telah diamankan di Pos Lantas Idi Rayeuk.

Mobil truk tronton BL 8888 ZT yang dikemudikan Isriadi (30) dan sepeda motor scopy BL 6004 DCG.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019