Satu unit sepeda motor jenis Honda Beat yang ditemukan tersembunyi di kebun tebu kawasan Gampong (desa) Meunasah Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara diduga kuat hasil curian dan telah diserahkan kepada pemiliknya.

“Sepeda motor itu telah diserahkan kepada pemiliknya dalam keadaan utuh dan lengkap,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri di Lhoksukon, Rabu.

Baca juga: Sepmor ditemukan tersembunyi di kebun tebu Aceh Utara

Dikatakan, pemilik sepeda motor ini mendatangi Polsek Tanah Jambo Aye untuk mengambil kedaraannya pada Rabu (13/11) sekitar pukul 09.40 WIB, dengan membawa lengkap surat-surat kendaraan.

Pemilik kendaraan tersebut, kata Kapolsek, diketahui bernama Didi Suryadi (21), warga Dusun Malem Diwa, Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga: Puluhan kepala keluarga korban banjir Aceh Utara mengungsi

Kepada polisi, pemuda itu mengaku sepeda motor warna putih merah dengan nomor polisi BL 5617 NY tersebut, hilang pada Minggu (10/11) sekitar pukul 20.15 WIB saat di parkir di samping rumahnya di Gampong Lhok Iboh.

Diberitakan kemarin, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat ditemukan dalam keadaan tersembunyi di sebuah kebun tebu kawasan Gampong (desa) Meunasah Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Sepeda motor itu ditemukan oleh keuchik (kepala desa) setempat pada Minggu (10/11) malam di kebun tebu samping rumahnya. Karena curiga, kendaraan itu dibawa ke kantor keuchik dan kemudian diserahkan ke Polsek Tanah Jambo Aye pada Selasa (12/11) sekitar pukul 14. 20 WIB karena tidak ada yang mengambilnya.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019