BRIsyariah mengandeng sejumlah mitra untuk memperluas akses layanan keuangan syariah terutama dalam menyukseskan program yang telah dicanangkan Pemerintah.

“Sebagai bank ritel modern, kami semakin menajamkan fokus segmen ritel melalui beragam produk dan layanan. Salah satunya menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait,” kata Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Kamis.

Di sela-sela menandatangani kerja sama dengan para mitranya dalam kegiatan ISEF 2019 ia mengatakan kerja sama tersebut bertujuan mendukung program pemerintah dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy dan Yuke Sri Rahayu selaku Direktur Akses Perbankan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut dia dengan kerja sama tersebut, BRIsyariah membuka akses permodalan dan perbankan syariah untuk penyaluran KUR Syariah kepada UMKM kreatif.

“Sebagai salah satu bank syariah yang ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur KUR, BRIsyariah berupaya agar target pemerintah tercapai,” katanya.

Menurut dia dengan kerja sama tersebut  maka BRIsyariah akan mendapat rekomendasi serta informasi UMKM kreatif yang perlu mendapatkan pembiayaan.

Hingga Oktober 2019 BRIsyariah telah merealisasikan penyaluran KUR sekitar Rp1,3 triliun atau 86 persen dari target Rp1,5 triliun. 

“Kami akan berupaya agar realisasi KUR dapat tercapai 100 persen, karena melalui KUR tersebut akan mampu mendukung dan meningkatan akses pembiayaan modal kerja maupun investasi kepada pelaku UMKM,” katanya.

Ia menambahkan penyaluran KUR turut memberi kontribusi positif terhadap pertumbuhan pembiayaan mikro BRIsyariah, sehingga pembiayaan segmen mikro BRIsyariah tumbuh 6,86 persen pada posisi September dibandingkan Juni 2019.


Selain Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam acara business deal di ISEF 2019 BRIsyariah juga menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah pihak lain yang terkait peningkatan layanan keuangan kepada nasabah. 

Dua mitra BRIsyariah yang sepakat bekerjasama dengan BRIsyariah yaitu PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019