Pemerintah Aceh menggandeng sejumlah travel agent dari provinsi setempat dan juga tingkat nasional guna mengemas beragam paket wisata ke daerah setempat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu. 

"Ada sejumlah paket tour menarik bagi setiap travel di Jakarta yang bisa dijual kepada wisatawan yang ingin ke Aceh seperti Paket Tour Banda Aceh - Sabang, Tsunami Tour, Paket Wisata Gajah di Aceh Jaya, Paket Tour Pulau Banyak, Paket Tour Pulo Aceh dan Paket Tour Kopi di Aceh Tengah," kata Traverious Tour dan Travel, Faisal  di Jakarta.

Ia menjelaskan pihaknya banyak mengemas paket tour menarik dalam kegiatan pameran Aceh Sumatera Expo 2019, seperti diskon bagi wisatawan maupun kepada travel travel di luar Aceh, seperti di Jakarta.

Adapun travel nasional yang tertarik untuk memfasilitasi kunjungan wisatawan ke Aceh yakni, Aldo Holiday, Yuk Travel, Advanture Indonesia, BMW Travel, Bimatama travel dan 7 Wonder Holiday.

"Mereka menyambut baik tentang tawaran kerja sama dalam mengait wisata luar untuk ke Aceh, dan biasanya sekitar satu pekan akan ada progresnya," ujar Faisal.

Aldo seorang agen travel dari Jakarta yang mengaku sangat senang bisa mendukung program Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh.

"Selama ini, kami tahu Aceh punya Sabang yang luar biasa dan sekarang kami juga sudah tahu bahwa Aceh memiliki tour wisata yang luar biasa," kata Aldo. 

Aldo juga menyatakan pendapatnya, bahwa promosi yang kuat ditambah pelayanan berkualitas akan membuat sektor pariwisata dikunjungi banyak orang.

"Rute penerbangan ke Aceh kalau bisa juga diperbanyak dan itu akan menjadi modal awal dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan," kata Aldo.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan even Aceh Sumatera Expo 2019 merupakan kegiatan promosi Auntuk menarik perhatian para pengunjung mall sehingga berbagai pesan promosi tersampaikan kepada pengunjung. 

"Alhamdulillah kita berhasil. Ini adalah salah satu usaha dalam memajukan wisata Aceh agar semakin dekat dengan pangsa pasar di Jakarta, sekaligus branding "The Light of Aceh" semakin bersinar," kata Rahmadhani.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019