Tiga pejabat utama dan satu kepala kepolisian resor (kapolres) di jajaran Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh diganti.

Pergantian dan serah terima jabatan berlangsung dalam sebuah upacara dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak di Mapolda Aceh, Senin.

Tiga pejabat utama Polda Aceh yang diganti yakni Kepala Biro SDM dari Kombes Pol Anang Pudjijanto kepada Kombes Pol Deni Setyo Utomo. Kepala Bidang Keuangan dari Kombes Pol Rudi Purwiyanto kepada Kombes Pol Adi Widada.

Serta, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Hendro Wahyudin kepada Kombes Pol Dicky Sondani. Kombes Pol Dicky Sondani sebelumnya pernah bertugas di Polda Aceh.

Baca juga: Aktivis anti korupsi di Aceh Tengah dilaporkan hilang sejak 11 hari lalu

Terakhir, Kombes Pol Dicky Sondani menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan. Sedangkan kepala kepolisian resor yang diganti yakni Kapolres Sabang dari AKBP Syahrul kepada AKBP Muhammadun.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan pergantian dan serah terima jabatan merupakan upaya merespons tuntutan keberlanjutan dalam organisasi Polri

"Tujuan serah terima jabatan ini agar penyelenggaraan tugas pokok Polri dapat terus terlaksana sesuai dengan kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada masing-masing pejabat," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Baca juga: Polda Aceh buka penerimaan CPNS

Kapolda menegaskan tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, di dalamnya mengandung konsekuensi dan tanggung jawab moral yang tidak ringan.

Oleh karena itu, diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dalam mengelola jalannya organisasi serta membawa perubahan sejalan dengan kebijakan dan program unggulan Polri.

"Jabatan yang diemban merupakan mandat dan amanah pimpinan, sekaligus tanggung jawab yang harus ditekuni sepenuh hati karena tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks serta kultur sosial yang semakin dinamis," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019