Dinas Pendidikan Aceh membekali kepala sekolah dan guru SMA/SMK di provinsi itu yang akan magang di tiga negara meliputi Thailand, Malaysia dan Korea.

"Kualitas pendidikan hal utama yang sangat penting dan tentunya harus dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia Kepala Sekolah dan Guru sehingga anak Aceh cerdas (Carong) yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional dapat dicapai melalui pendidikan yang berkualitas," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan pemagangan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Aceh dan mewujudkan program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah daerah dan pusat.

"Magang Kepala Sekolah dan guru ke luar negeri juga sebagai wujud menyukseskan nawacita Presiden Republik Indonesia yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia yang selanjutnya dituangkan kedalam program-program unggulan pendidikan," katanya.

Ia juga meminta agar Kepala Sekolah dan Guru yang menjadi peserta magang di luar negeri untuk memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknnya dan tetap melaksanakan perintah Allah SWT yaitu shalat lima waktu.

"Pesan saya sebagai pribadi dan selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh, selama berlangsungnya magang di luar negeri jangan tinggalkan shalat, sehingga, apa yang kita cita-citakan mendapat Ridha dari Allah SWT," katanya.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Aceh, Nurhayati menambahkan Kepala Sekolah dan guru SMA/SMK yang akan melakukan magang di tiga negara meliputi Thailand, Malaysia dan Korea. Akan mendapatkan pembekalan berupa pengetahuan bahasa asing, budaya dan kearifan lokal pada wilayah yang akan dikunjungi.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019