Kegiatan donor darah yang dilakukan petugas Unit Transfusi Darah RSUD dr Zubir Mahmud dalam rangka HUT ke-63 Kabupaten Aceh Timur, berhasil mengumpulkan 71 kantong.

Acara donor dipusatkan di Trimbun Lapangan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Idi, Minggu (24/11).

“Target utama kita cuma capai 63 kantong yakni sesuai dengan tahun jadi kabupaten Aceh Timur,  tapi alhamdulillah kita mendapat 71 kantong darah dari antusias peserta yang ada,” kata Kepala UTD RSUD, Zubir Mahmud, dr Nur Leyli.

Baca juga: Ribuan peserta ikut fun bike di Aceh Timur

Disinggung mengenai stok darah, Nurleli mengaku RSUD Zubir Mahmud banyak  kekurangan darah, salah satu faktornya kata Leli, Aceh Timur memiliki tiga rumah sakit besar yang rata-rata setiap harinya membutuhkan banyak kantong darah.

“Jika ketiga rumah sakit tidak ada stok darah maka untuk menutupi kekurangan darah kita juga meminta bantu kepada Rumah Sakit Umum Langsa. Intinya  kita upayakan darah untuk pasien itu wajib ada,” kata Leli.

Untuk itu, ia mengajak untuk tidak bosan-bosan mendonor darah, karena selain membantu sesama juga bagus untuk kesehatan tubuh.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah juga turut berpartisipasi mendonorkan darah yang didampingi unsur Forkompimda ia langsung melakukan donor pada tempat yang telah disediakan panitia.

“Alhamdulillah saya sudah 18 kali donor darah karena selain membantu orang lain donor darah juga baik untuk kesehatan,” kata Bupati yang akrab disapa Rocky itu.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan HUT Aceh Timur dengan aneka kegiatan.

“Semoga Aceh Timur kedepanya lebih maju lagi dan bisa bersaing dengan kabupaten lainnya yang ada di Indonesia,” pungkas Bupati Rocky.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019