Fotografer LKBN Antara Irwansyah Putra sukses meraih juara pertama lomba foto Fiesta Panen Kopi Bener Meriah 2019.

Panitia lomba Julian Syahputra di Redelong Senin mengatakan bahwa para pemenang lomba telah diumumkan pada Minggu malam serangkaian dengan acara penutupan Fiesta Panen Kopi Gayo Alas Mountain Festival (GAMIFest) 2019 di Kabupaten Bener Meriah.

"Karena keterbatasan waktu, hadiah tidak dibagikan di panggung tadi malam," kata Julian Syahputra.

Baca juga: Viesta Panen Kopi digelar di Bener Meriah

Sementara tiga pemenang dalam lomba ini kata dia masing-masing adalah juara satu Irwansyah Putra (Antara foto/Banda Aceh), juara dua Iwan Rahmad (Gayonesiafilm/Bener Meriah), dan juara ketiga Aidil Ridha (Senug Studio/Aceh Tengah).

Para pemenang berhak atas hadiah berupa piagam perhargaan dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp3 juta untuk juara satu, Rp2 juta untuk juara kedua, dan Rp1 juta untuk juara ketiga.

Baca juga: Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah juara 1 API Award Surga Tersembunyi

"Panitia akan kembali menghubungi pemenang dalam waktu dekat dan akan membagikan hadiah di Kantor Dinas Pariwisata Bener Meriah," sebut Julian.

Julian Syahputra menjelaskan bahwa lomba foto Fiesta Panen Kopi telah dimulai sejak 16 November 2019 dan ditutup pada 21 September 2019.

Lomba foto ini mengusung tema budaya, kopi, dan alam. Foto yang mengikuti lomba harus foto yang diambil di lokasi Kabupaten Bener Meriah.

"Ada 50 foto dari 20 peserta yang mengikuti lomba. Dari ke 50 foto diambil 20 foto terbaik yang kemudian dicetak dan diabadikan di Umah Pitu Ruang Bale Atu Bener Meriah," tutur Julian.

Fiesta Panen Kopi berlangsung selama tiga hari di Kabupaten Bener Meriah mulai 22-24 November 2019.

Beragam kegiatan tentang kopi ditampilkan pada even ini, diantaranya lomba panen kopi, lomba photo fiesta panen kopi, lomba kreasi coffee bean, lomba sortir kopi, atraksi pengolahan kopi tradisional, kenduri panen kopi, lomba produk berbasis kopi, lomba mobil kopi dan minum kopi massal, canvas coffee, launching Bamaran Baru Eco-Village, dan booth bazaar-food court.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019