Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan Pemilu serentak tahun 2019 di daerahnya paling kondusif dibandingkan daerah lainnya di Aceh.

Pernyataan itu dikatakan Wali Kota Lhokseumawe pada saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi hasil pengawasan Pemilu 2019 bersama stakeholder di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Selasa.

“Dibandingkan dengan daerah lain di Aceh, dari laporan hasil pengawasan Pemilu 2019, Kota Lhokseumawe yang paling kondusif dan harus kita akui itu, meskipun tidak seratus persen sempurna,” kata Suaidi Yahya.

Dikatakannya, selama Pemilu 2019 di Kota Lhokseumawe berjalan aman, tentram dan damai, tidak ada terjadi suatu gejolak besar yang mengakibatkan rusaknya pesta demokrasi.

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan pemilu tahun ini lebih kondusif. Jikapun ada beberapa pelanggaran sengketa pemilu yang terjadi, namun segera diselesaikan sehingga tidak timbul permasalahan lainnya,” ucapnya.

Suaidi menyebutkan masyarakat di Kota Lhokseumawe sudah dewasa baik dalam berpolitik maupun dalam menyikapi politik.

Hal itu dapat dilihat dari minimnya angka pelanggaran pemilu dan meningkatnya partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya di Pemilu 2019.

Kemudian, Wali Kota Lhokseumawe ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak penyelengara dan pengawas pemilu serentak tahun 2019, sehingga pemilu tahun ini berjalan sukses.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019