Sebanyak 154 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat Daya (Abdya) Program Studi Diluar Domisili Politeknik Pertanian Negeri Paya Kumbuh, diwisuda di Blangpidie, Selasa.   

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Paya Kumbuh Elvin Hasman di sela-sela acara wisuda di Blangpidie mengatakan wisuda bukan hanya prosesi pelantikan dan penyematan gelar semata, tetapi merupakan penyematan tanggung jawab lebih besar.

"Proses wisuda ini bukanlah perayaan serimonial semata, akan tapi semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dengan mengimplementasikan ilmu yang telah dicicipi selama di bangku kuliah, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," kata Elvin.

Elvin berkata, para mahasiswa yang diwisuda harus berbangga hati, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi Diploma II dengan sunguh-sungguh di AKN Abdya ini.

"Saya yakin, pengalaman dan ilmu pengetahuan yang selama ini diperoleh di PDD AKN Abdya Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh bisa dimanfaatkan untuk meniti karier di masa depan," kata Elvin Hasman.

Evi Rahman berpesan kepada seluruh mahasiswa AKN Abdya Politeknik Pertanian Payah Kumbuh, Sumatera utara yang diwisuda agar menjadi generasi muda yang inspiratif, kreatif, dan membangun bangsa.

Disamping itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar mengajak para mahasiswa AKN yang diwisuda agar bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru sehingga Kabupaten Abdya menjadi barometer di bidang teknologi di Propinsi Aceh.

“Tanggungjawab wisudawan dan wisudawati dalam dunia pengolahan teknologi baik itu perikanan maupun pangan ke depan sangat besar, bukan saja menjadi pengolah hasil dari sebuah kekayaan alam, namun harus mampu melahirkan inovasi hasil olahan tersebut ke dalam bentuk produk-produk yang dapat dipasarkan,” katanya.

 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019