Sebanyak 25 relawan PMI Kota Banda Aceh mendapat pembekalan ilmu jurnalistik dan pengenalan media informasi serta memotivasi mereka mengembangkan potensinya dalam dunia menulis.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny di Banda Aceh, Rabu, mengatakan pelatihan mengusung tema "Open the world with your creativity", berlangsung 27-28 November 2019.

"Kami berharap peserta mengikuti pelatihan dengan serius. Ilmu di pelatihan ini tidak didapatkan di bangku sekolah," kata Qamaruzzaman Haqny.

Peserta jurnalistik berasal mulai dari Korsp Sukarela (KSR) Palang Merah Remaja (PM), kru ambulans, dan  UTD PMI Banda Aceh.

"Dengan adanya pelatihan jurnalistik, relawan PMI Banda Aceh bisa memberikan pengenalan tentang media informasi, terutama media sosial," sebut Qamaruzzaman Haqny.

Tiga pemateri dihadirkan memberikan pemahaman jurnalistik yakni Munawardi, Yayan Zamzami, dan Davi Abdullah. Mereka menyampaikan materi kode etik jurnalis, teknik menulis berita, dan cara membuat videografi.

Yayan Zamzami mengatakan pelatihan memberi dampak positif guna meningkatkan kemampuan relawan dalam menyampaikan informasi lembaga kemanusian tersebut

"Kami berharap semua relawan PMI nantinya bisa mengemas informasi dengan baik, sehingga informasi dari PMI bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," kata Yayan Zamzami.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019