Ratusan siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba yang sekarang mulai merambah di kalangan pelajar.

Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten Abdya Nazaruddin di Blangpidie Rabu mengatakan para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 4 Kuala Batee.

“Selain ratusan siswa-siswi SMA, acara sosialisasi yang kita selenggarakan di gedung SMAN 4 Kuala Batee itu juga diikuti oleh para pelajar dari SMK 5 kabupaten Abdya,” kata Nazaruddin.

Menurutnya sosialisasi yang dilaksanakan sehari penuh itu dikemas dalam bentuk diskusi dan tanyajawab, baik tentang bahaya kesehatan, maupun sanksi hukum yang diterima oleh penguna narkoba.

“Siswa-siswi SMA dan SMK begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka ingin mengetahui terhadap bahaya kesehatan dan sanksi hukum yang diterima bagi pengguna narkoba,” katanya.

Adapun narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Wakapolres Abdya, Kompol Ahzan selaku ketua pelaksana harian Badan Narkotika Kabupaten Abdya.

Kemudian hadir Bupati Abdya diwakili Asisten 3 Setdakab, tim dari Satresnarkoba Polres Abdya, tim dari pihak Kejaksaan Negeri Abdya dan dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan.   

“Langkah ini bagian dari upaya untuk mencegah keterlibatan pelajar terhadap barang haram itu, dan kita harapkan para siswa bisa terbebas dari bahaya narkotika itu,” kata Nazaruddin.
 
 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019