Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah berharap peserta rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 dapat menyatukan data kependudukan di tahun 2020 dengan data yang akurat dan terkini.

"Kami yakin para peserta rakor dapat menyatukan data kependudukan tahun 2020 dengan harapan data yang diperoleh merupakan data yang akurat dan up to date atau terkini," kata Karimansyah di sela-sela membuka Rakor Sensus Penduduk tahun 2020 yang berlangsung di Takengon, Kamis.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk tahun 2020 kabupaten/kota Se-Aceh, ia menjelaskan kegiatan tersebut memiliki peranan penting untuk penyatuan data yang akurat pada tahun 2020 di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Kami mengucapkan selamat datang di Dataran Tinggi Tanoh Gayo, Negeri di Atas Awan yang berhawa sejuk dan jangan lupa untuk menikmati indahnya panorama kota Takengon dan produk unggulan Kopi Gayo," katanya.

Kepala BPS Provinsi Aceh Wahyuddin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara BPS dan Disdukcapil yang menggunakan metode kombinasi.

"Adapaun tujuan dari acara rakor ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara BPS dan Disdukcapil dalam rangka persiapan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang menggunakan metode kombinasi atau combine method," kata Wahyuddin.

Peserta rakor tersebut dihadiri sebanyak 120 peserta yang berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, BPS Kabupaten/Kota Se-Aceh, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Aceh dan Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Aceh.


 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019