Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Jaya saat ini sedang menyeleksi sebanyak 21 orang pejabat yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan pimpinan tingggi pratama.

“Seleksi untuk pimpinan tinggi pratama ada lima jabatan yang akan diperebutkan oleh 21 calon yaitu yaitu Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Asisten Pemerintahan serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM,” kata Kepala BKPSDM Aceh Jaya Yasma Hijar, Jumat (6/12).

Ia menuturkan penggantian tersebut dilaksanakan karena ada sejumlah pejabat yang sudah memasuki usia pensiun.

"Tes memang suatu kewajiban sesuai dengan peraturan KSN setiap pemilihan kepala tinggi pratama harus melalui seleksi," kata Yasma Hijar.

Ia menambahkan seleksi sudah beberapa hari dilaksanakan yaitu mulai hari Senin (2/12) - Rabu (4/12) yaitu pembuatan makalah.

"Yang terakhir yaitu pemaparan makalah dan itu akan kita laksanakan kalau tidak ada halangan pada tanggal 18 atau 19 Desember 2019 menunggu tim seleksi dari provinsi," kata Yasma Hijar.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019