Seorang anak usia 6 tahun dilaporkan hanyut terbawa arus Sungai Lumut di Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis sore.

Kepala BPBD Aceh Tengah Thamrin Elasri mengatakan anak tersebut merupakan warga Kampung Lumut bernama Qadir bin Ardin yang dilaporkan warga hilang terbawa arus deras sungai di kampungnya sekira pukul 15.30 WIB.

"Saat ini belum ditemukan, masih dalam pencarian," kata Thamrin Elasri, Kamis malam.

Thamrin menuturkan pihaknya saat ini telah menerjunkan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu pencarian korban di lokasi kejadian.

"Tim sudah berangkat ke lokasi sekitar pukul 16.00 WIB dan sekarang sudah di lokasi. Sementara kita terjunkan 6 orang personel, ada petugas dari Damkar dan TRC," tuturnya.

Thamrin menjelaskan mengingat kondisi air sungai saat ini sangat deras dan keruh diperkirakan pencarian korban akan dilanjutkan besok pagi dengan menerjunkan personel tambahan serta petugas penyelam.

"Malam ini kita tetap berusaha melakukan pencarian tapi tidak masuk kedalam air. Tim disana sudah bergabung bersama warga dan pihak kepolisian disana," kata Thamrin.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019