Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh memberi penghargaan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Sabang, atas keberhasilan meningkatkan perolehan kursi legislatif dalam Pileg 2019 dibandingkan DPW lainnya seluruh Aceh.

Penghargaan itu langsung diberikan Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf kepada Ketua DPW Partai Aceh Sabang Nazaruddin atau akrab disapa Tgk Agam.

Baca juga: Pemko apresasi Bimtek dan pembekalan anggota legislatif PA di Sabang

Selain Kota Sabang, DPA Partai Aceh juga memberikan penghargaan yang sama untuk DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, yang diserahkan oleh Ketua Tuha Peut Partai Aceh Tgk Malik Mahmud Alhaythar kepada kader PA Aceh Barat.

"Selamat kepada DPW Partai Aceh Kota Sabang dan Aceh Barat yang telah berprestasi mengangkat kredibilitas partai," kata Ketua Tuha Peut Partai Aceh Tgk Malik Mahmud Alhaythar di Sabang, Jumat malam.

Baca juga: Pileg 2024, PA targetkan setiap kab/kota miliki satu anggota DPRA

Penghargaan itu disampaikan Malik dalam acara pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembekalan kepada anggota DPRA dan DPRK dari Partai Aceh se Aceh, yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, di Kota Sabang.

Dalam pemilihan legislatif 2019, DPW Partai Aceh Kota Sabang berhasil meraih 11 kursi dari total 20 kursi di DPRK Sabang. Sedangkan DPW Aceh Barat meraih 6 kursi dari 25 DPRK. Dua daerah ini dinilai mengalami peningkatan perolehan kursi pada Pileg April lalu.

Baca juga: Tuha Peut: Kader PA harus mampu kembalikan kepercayaan rakyat

"Begitu juga dengan DPW lainnya, saya mengucapkan terimakasih karena telah berjuang mengembalikan kepercayaan rakyat kepada Partai Aceh," kata Malik.

Hal senada juga disampaikan Muzakir Manaf atau Mualem yang menyebutkan peningkatan perolehan kursi DPRK di Sabang menjadi alasan DPA melaksanakan bimtek dan pembekalan tersebut di Pulau Weh itu, sebagai sebuah penghargaan atas prestasinya.

Peningkatan itu terus ditunjukkan Partai Aceh di pulau paling barat Indonesia itu. Sejak 2009 sebagai perdana Partai Aceh ikut pesta demokrasi, DPW Sabang berhasil meraih 5 kursi DPRK, kemudian dilanjutkan  Pileg 2014 sebanyak 7 kursi dan Pileg 2019 meroket jadi 11 kursi. 

"Seluruh Aceh yang peningkatan anggota DPRK adalah di Sabang. Maka kita beri kesempatan dan penghargaan kepada Walikota Sabang sebagai ketua Partai Aceh DPW Sabang untuk masa hadapan lebih maju berkembang lagi," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019