Sebanyak 54 orang personil Kepolisian Resor Aceh Jaya dinyatakan naik pangkat yang diumumkan pada upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres setempat, Selasa (31/12).

“Personel yang naik pangkat  TMT 1 Januari 2020 ini sebanyak 54 Personel terdiiri dari 41 Personel Polres Aceh Jaya dan 12 Personel dari Kompi 4 Batalyon A Por Polda Aceh,” kata AKBP Eko Purwanto selaku Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya di Calang.

Ia menyampaikan bahwa para pesonil yang naik pangkat pada saat upacara tersebut ada beberapa jenjang yaitu dari Iptu ke AKP ada 3 personel, Ipda ke Iptu 1 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, Brigadir ke Bripka 39 personel, Briptu ke Brigadir 3 personel dan Bripda ke Briptu 3 personel.

“Saya sangat merasa bangga dengan kenaikan pangkat para personil saya, dan perlu diketahui pangkat tersebut bukan untuk gagah-gagahan, namun dibalik itu semua ada tanggung jawab yang berat yang harus dipertanggung jawabkan,” kata AKBP Eko Purwanto.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang mengalami kenaikan pangkat, ia berharap dengan kenaikan pangkat tersebut rasa tanggung jawab dan kedisiplinan harus terus di tingkatkan serta menjauhkan diri dari kejahatan apalagi narkoba.  

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020