General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi  menyatakan seiring penyalaan pembangkut listrik di dua pulau yang ada di Kabupaten Simeulue yakni Teupah dan Siumat warga di daerah tersebut telah dapat menikmati listrik selama 24 jam.

"Sebelum beroperasinya pembangkit listrikdi dua pulau itu, warga di daerah setempat hanya dapat menikmati listrik 12 jam dan Alhamdulillah saat ini telah bisa menikmati hingga 24 jam sama dengan warga di daratan," kata Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya terkait sudah menyalanya listrik hingga 24 jam bagi warga yang ada di dua pulau di Kabupaten Simeulue pada penghujung tahun 2019.

Jefri Rosiadi yang turut didampingi Manager Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid menjelaskan Jumlah pelanggan di Pulau Teupah sekitar 100 pelanggan, dengan daya beban saat ini 20 kw dari kapasitas yang dapat dihasilkan PLTD tersebut sebesar 100 kW.

Kemudian untuk Pulau Siumat yang dioperasikan pada akhir tahun 2019 itu, saat ini telah tersambung sebanyak 85 pelanggan, dengan  kapasitas yang mampu dihasilkan oleh pembangkit tersebut sebesar  100 kW.

Ia mengatakan untuk pola operasi kedua pembangkit tersebut masih diatur sesuai kebutuhan dan kondisi beban untuk pengoperasian 24 jam guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kepulauan tersebut.

Ia menambahkan PT PLN UIW Aceh di akhir tahun 2019 tela berhasil melistriki seluruh desa yang ada di Provinsi Aceh dan tahun 2020 akan melistriki dusun-dusun yang ada di provinsi itu.

"Insya Allah kita bertekad seluruh gampong di Aceh telah berlistrik dan ini merupakan wujud dan komitmen PT PLN memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Aceh," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020