Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak semua pihak memberi dukungan dan perhatian terhadap pendidikan agama bagi anak.

Shabela menyampaikan pembangunan sumber daya manusia dengan landasan pendidikan agama akan dapat membentuk mental bernegara yang baik.

"Mari kita penuhi pikiran dan otak peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan kita isi hati mereka dengan kemuliaan akhlak budi pekerti," kata Shabela Abubakar dalam acara resepsi Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama di Gedung Olah Seni Takengon, Sabtu.

Pada kesempatan itu Shabela Abubakar juga menyampaikan bahwa pembangunan sumber daya manusia yang bermoral sama pentingnya dengan pembangunan untuk kemajuan daerah.

Karena itu Shabela menilai keberadaan Kementerian Agama dengan memiliki dua fungsi strategis, yakni fungsi agama dan fungsi pendidikan, harus mampu mewujudkan hal itu sebagai tugas utama untuk membentuk mental generasi yang baik.

"Kami berkeyakinan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mampu menjalankan kedua fungsi tersebut dengan baik," tutur Shabela Abubakar.

Selain itu Shabale juga mengapresiasi penyelenggaraan sejumlah perlombaan bagi peserta didik oleh jajaran Kemenag Aceh Tengah dalam rangka HUT ke 74 Hari Amal Bakti.

Berbagai perlombaan digelar mulai dari bidang seni, budaya, olahraga, dan keagamaan oleh Kemenag setempat sebagai ajang bagi peserta didik dalam berkreatifitas dan berinovasi di semua bidang tersebut.

"Karena kita semua yakin bahwa kreatifitas dan inovasi sangat penting bagi masa depan anak-anak, bahkan memiliki peran dominan untuk mendukung kesuksesan mereka kelak," ucap Shabela.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020