Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Aceh siap membantu sekolah-sekolah yang ada di provinsi ujung barat  Indonesia tersebut mengembangkan teknologi informasi.

"Kami siap membantu pengembangan dan penerapan teknologi informasi di sekolah-sekolah di Aceh," kata Kepala Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh Teuku Fariyal di Banda Aceh, Sabtu.

Teuku Fariyal menyebut Balai Tekkomdik merupakan penyedia saluran pembelajaran multimedia. Penggunaan multimedia tidak terlepas dari penerapan teknologi informasi.

"Saat ini, proses belajar mengajar di sekolah sudah menerapkan penggunaan multimedia. Jadi, sekolah dan para guru harus siap menerapkan penggunaan teknologi informasi," kata Teuku Fariyal menyebutkan.

Balai Tekkomdik juga menjadi pusat belajar bagi guru serta menjadi fasilitator pembelajaran sekolah di pelosok Aceh yang mengalami kekurangan guru yang menguasai teknologi informasi.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada sekolah dalam hal penerapan proses belajar mengajar berbasis teknologi informasi. Ini penting agar anak didik tidak tertinggal kemajuan pesat teknologi informasi sekarang ini," kata Teuku Fariyal.

Oleh karena itu, Teuku Fariyal mengajak guru berinovasi dan kreasi menerapkan teknologi informasi dalam materi pembelajaran, sehingga proses belajar mengajar bisa menjadi lebih efektif.

"Ke depan, kami harus memastikan semua sekolah bisa mengakses media pembelajaran melalui penerapan teknologi informasi. Termasuk meningkatkan pelayanan dan penyediaan data pembelajaran kepada sekolah," kata Teuku Fariyal.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020