Kabupaten Aceh Tengah yang beribu kota Takengon memiliki potensi wisata untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke daerah setempat kata salah satu pimpinan hotel di Banda Aceh.

"Aceh Tengah memiliki objek wisata yang luar biasa yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke sini salah satunya adalah Danau Laut Tawar," kata kata General Manager Hotel Kyriad Muraya Aceh, Bambang Pramusinto di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya sedang membangun hotel dengan kapasitas  sebanyak 92 kamar di Takengon guna mendukung sektor pariwisata di kabupaten berhawa dingin tersebut.

"Kehadiran Kyriad di Aceh Tengah juga merupakan bagian untuk mendukung sektor pariwisata yang ada di Takengon," katanya. 

Menurut dia Kabupaten Aceh Tengah memiliki prospek yang besar untuk berkembang khususnya untuk pariwisata yang memiliki sejumlah desnitasi wisata yang layak untuk dikunjungi diantaranya perkebunan kopi, Bur Telege dan sejumlah objek wisata lainnya yang tersebar di kawasan tersebut. 

Menurut dia hotel yang dikembangkan di kabupaten penghasil kopi arabica tersebut menawarkan pemandangan Danau Laut Tawar dan di kawasan tersebut juga sudah dibangun kawasan kuliner.

Ia menambahkan kehadiaran hotel tersebut juga merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk mendukung pemerintah daerah setempat dan Provinsi Aceh untuk mengembangkan pariwisata di daerah itu.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020