Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan tiga bangunan proyek APBA di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (21/1).

Ketiga bangunan tersebut adalah Gedung Logistik Bencana BPBD Aceh Tengah, Gedung Samsat, dan satu unit rumah layak huni yang dibangun untuk keluarga kurang mampu di daerah itu.

Baca juga: Nova Iriansyah sebut Aceh terima dana desa Rp5,1 triliun

Nova Iriansyah mengatakan peresmian tersebut merupakan kegiatan simbolik untuk menandakan operasional terhadap seluruh proyek pembangunan Pemerintah Aceh di Kabupaten Aceh Tengah.

"Ini simbolik ya, karena sebenarnya proyeknya kan banyak, tapi kita tandai dengan peresmian simbolik termasuk rumah layak huni di Mongal," kata Nova Iriansyah usai peresmian Gedung Samsat di Takengon.

Baca juga: Setoran nontunai hindari penyelewengan

Nova berharap dengan pembangunan gedung baru tersebut Kantor Samsat setempat kedepannya dapat lebih baik lagi dalam melayani penerimaan pajak dari kendaraan bermotor.

Menurutnya penerimaan pajak dari kendaraan bermotor adalah salah satu yang paling optimal.

"Khusus untuk pajak kendaraan bermotor angkanya menggembirakan, tapi tentu tidak boleh mengandalkan itu saja, harus dari yang lain-lain juga, kalau pajak naik indikator produktifitas masyarakat juga naik," sebut Nova.

Sementara usai meresmikan proyek pembangunan rumah layak huni di Kampung Mongal, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Nova menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh pada tahun lalu secara total telah membangun sebanyak 4.070 rumah layak huni dalam kabupaten/kota di Aceh.

"Target kita 5.000 tapi ada kendala waktu kemarin. Kita berharap 10.000 rumah di akhir 2020 bisa kita selesaikan," ucap Nova.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020